Translate

Wednesday 13 July 2016

Travel Diary | Why Singapore ~~~ Jalan jalan ke luar negeri

Gaes Gaes ~~~~
Setelah sekian lama menimbang nimbang, akhirnya saya memutuskan untuk cuzz ke negara di pulau seberang.

Tinggal di destinasi utama negara ini, bukan berarti membuat saya puas. memang, banyak hal yang bisa di ekplorasi dan banyak yang malah belum saya kunjungi. Tapi, yang namanya pergi ke negeri tetangga - pacu adrenalin lebih terasa apalagi klo budget pas-pasan, otak musti berfikir extra gimana caranya supaya tidak jadi gelandangan disana.

Dan, negara seberang yang saya kunjungi adalah: Singapura - berikut alasan masuk akal (alasan sejuta umat) kenapa saya pilih negara ini

1. Tiketnya murah
    Pakai AirAsia pas lagi promo saya dapat 1jt PP. Saya beli 4 bulan sebelum berangkat, jadi ada waktu buat menabung. Penerbangan dari Denpasar, jarang ada yang murah, jadi harga segitu terbilang cukup murah buat ke luar negeri. ( maen ke Yogya juga harga tiketnya segitu *curcol)

2. Negaranya Kecil
   Karena negara ini bisa dibilang jauh lebih kecil dari NKRI, jadi saya merasa lebih safe, karena saya orangnya suka nyasar, jadi kalaupun kesasar di negara ini pastinya ga jauh jauh untuk sampai ke posisi awal.

3. Jalur transportasi umum yang teratur dan mudah dimengerti
    Mau kemana mana gampang, ada transportasi umum. dibandingkan dengan yang ada di Indonesia, transportasi umumnya lumayan bersih dan jadwalnya teratur. Sekali lagi, dengan jalur yang mudah dimengerti resiko kesasar berkurang. Plus, kita bisa minta map gratis di counter penjualan tiket atau bisa di cek disini

4. Masih negara ASEAN
   Jadi nggak perlu susah susah ngurus visa karena sesama negara ASEAN bisa masuk tanpa visa selama 30 hari, jadi cuma cap cap di imigrasi aja.

5. Banyak penginapan khusus Backpacker
    Bukan rahasia lagi klo apa-apa di negara ini mahal!! kurs nya aja SGD 1 = IDR 9700 (waktu saya beli), jadi saya coret pilihan untuk tinggal di hotel. Namanya juga budget ngepas, saya cari hostel (1 kamar bisa untuk 4 - 6 orang) dengan harga dihitung per orang di Singapura, jasa akomodasi ini ada banyak, tinggal pilih mau dimana. Kalau saya lebih suka yang dekat stasiun, jadi jalannya ga jauh jauh amat. Kebayang khan gimana repotnya kalau bawa barang banyak dan musti jalan jauh.

6. Banyak Spot kece GRATIS
   Ini penting banget buat saya, yang namanya jalan jalan foto itu wajib banget, mengunjungi landmark kota atau tempat hiburan yang terkenal. Kalau tempat hiburan yang oke di negara ini sudah pasti bayar dan lumayan mahal.... (inget kurs rupiah). TAPI kalau tempat kece buat fotoan GRATIS ada bayak banget. Mulai dari Patung Merlion, Gedung MBS, Cavannah Bridge dll~~~


Well, itu dulu semoga bisa bermanfaat buat kalian yang pengen jalan-jalan keluar negeri. :)

Have a nice day ^^

No comments:

Post a Comment