Translate

Tuesday 19 July 2016

Travel Diary | Singapore Trip Day 3 - Garden by The Bay, Garden Wonder!

- Beautiful flower petals cherish this world with its color, wondering how soft but strong they are -
Tulip Flower
Tulip Festival

Hari ketiga di Singapura, tenaga sudah berkurang 25% setelah kemarin jalan kaki mengelilingi pulau dan bermain di taman hiburan seharian. Kalau kemarin pertualangannya ala ala ke negeri dongeng, kali ini pertualangannya ke taman impian "Garden by The Bay"

Menuju Garden by the Bay ini nggak susah sama sekali, dari stasiun Lavender  (stasiun terdekat dengan penginapan saya) saya turun di Bugis, pindah kereta ke jalur biru dan turun di Bayfront Station dari sini tinggal langsung jalan kaki menuju Garden by The Bay.

FYI, Garden by The Bay ini luas banget!!! Aseli capek banget ngelilingin taman ini. Jadi buat yang nggak kuat jalan kaki, ada bus yang mengantar untuk berkeliling lengkap dengan guidenya. Biayanya sekitar S$3 per orang. Saya yang minim budget tentu saja memilih untuk jalan kaki, lebih flexible juga kalo mau narsis.

Jadi ya, menurut saya taman ini ada 2 kategori - berbayar dan yang bisa diakses secara gratis :D
Pertama-tama yang gratisan dulu yaitu : Heritage Garden - ada beberapa section disini yaitu Taman Melayu, Taman India, Taman Colonial, dan Taman Cina. Dibeberapa spot, bisa foto kece dengan gedung Marina Bay Sand sebagai latarnya. Selain Heritage garden ada juga Silver Garden, Golden Garden, Dragonfly and Kingfisher lake, World of Plant, Sun Pavilion, de el el... pokokya cucok banget buat ngabisin waktu seharian.

Sebenernya ya, beberapa tanaman disini terkesan 'biasa aja' bagi saya karena di Indonesia sendiri apalagi di daerah asal saya, tanaman ini ada banyak. Cuma, karena kurang di tata dan kurang exposure, jadinya nggak banyak yang kenal. Bahkan nih ya.. ada fosil kayu yang tertulis asalnya dari Indonesia lho ^^ *bangga

Itu untuk fasilitas yang bisa diakses gratis, yang berbayar, tentunya lebih keren lagi! Ada Cold Forrest, Flower Dome, OCBC Skyway, Supergrove Park Tree. Lengkapnya masing masing section bisa di cek langsung di website nya Garden by The Bay

Motif kunjungan saya kesini kurang lebih karena waktu itu lagi ada Tulip Festival! Jadi saya bisa ceki ceki bunga tulip yang selama ini terkenal ada di Belanda ato Kashmir. Jadi wahana yang saya kunjungi adalah Cold Forrest dan Flower Dome.

Setelah keliling, saya masuk Cold Forrest, So Refreshing!!! Pertama kali disambut sama The Fall, air terjun buatan indoor yang konon katanya tertinggi di dunia. Tempat ini sesuai namanya beneran dingin banget. ada banyak tumbuhan khan hutan hujan tropis yang ada disini... ada banyak bunga bunga yang bermekaran di tebing buatannya. Keren keren kereeeeen!!!!!

Setelah puas dan cape keliling naik turun Cold Forrest, saya masuk ke Flower Dome. Baru masuk,,, saya disambut oleh sekumpulan bunga tulip di depan mata. They were real. I can see real TULIPA FLOWER. Senangnyaaaaaaaaa~~~~~

Di Flower Dome ini,,, saya lebih banyak duduk nya ketimbang jalan. Selain karena udah capek, tempat ini emang di desain untuk duduk duduk dikelilingi kebun bunga. Adem banget deh...  Terus yang paling menjadi pusat perhatian adalah hamparan bunga tulip yang beragam, ternyata Tulip itu jenisnya ada banyak dan punya nama tersendiri. Kece banget deh pokoknya.

Tempat ini tutup jam 9 malam, jadi saya menghabiskan waktu seharian disini. Untuk tempat makan juga ada beberapa pilihan. Di malam hari lampu lampu dari Super Groove Tree keren banget. Betah deh disini seharian.