Translate

Thursday 14 July 2016

Travel Diary | Rute jalan jalan di Singapura

- Wajah itu ibarat kaca, ia memantulkan banyak emosi, cahaya, warna dan suasana, seperti butiran dalam kaleidoskop, pemandangan berubah seiring tiap pergerakan -

Gaes Gaes,, setelah sebelumnya saya bahas soal kenapa saya nge-trip ke Singapore, sekarang saya mau bahas soal rute jalan-jalan murah tapi kece ala saya ^^

Saya trip ke Singapore selama 5 hari 4 malam, berbekal tabungan expres (baca: hidup irit) selama 4 bulan, paspor dan tiket ditangan, saya terbang ke negeri seberang. Saya pilih berangkat hari Rabo dengan flight paling pagi dari Denpasar dengan pesawat AirAsia. Kenapa pilih penerbangan paling pagi? karena saya ingin puas maen maen di Singapura dari pagi sampai malam. Ps: pas balik juga saya pilih penerbangan terakhir dan termurah :)

Silahkan disimak ringkasan perjalanan saya selama disana

DAY 1 - Changi Airport - Hotel - Bugis - Hotel

Ringkasnya, sampai di Changi Airport, ambil bagasi, minta passpor di cap di imigrasi (sambil nyerahin kartu imigrasi yang di kasih pas di pesawat sama pramugari AirAsia). Changi Airport ini luas binggo~~~ punya 3 terminal yang masing masing bisa di akses pake sky train bandara secara gratis. Airport Ngurah Rai Denpasar aja bagiku udah luas banget,,,, ini lebih gede lagi *ketahuan deh kampung nya. Setelah proses imigrasi bandara selesai, langsung cuzz ke hotel untuk titip koper (karena belum waktunya check in) setelah itu jalan jalan di Bugis street. Nanti akan saya bahas lebih detil soal jalan jalan ini. Setelah puas jalan jalan, balik lagi ke hotel, check in dan istirahat. Saving energy mode.

DAY 2 - Sentosa Island - Universal Studio Singapore
Jeng jeng jeng~~~~~ ini nih yang paling saya tunggu tunggu. Maen maen ke Pulau Sentosa. di pulau ini ada banyak arena hiburan, tapi yang paling oke dan menarik perhatian saya adalah Universal Studio Singapore atau USS nama bekennya. Di pulau ini saya menghabiskan waktu seharian. Cerita lengkapnya nanti saya bahas ya~~~ Biar disini nggak penuh

DAY 3 - Garden by The Bay
Taman super luas, modern and ecofriendly ini membuat saya tercengang,,, kece bangeeeeeet!!!! Meski banyak gedung pencakar langit, 'lorong' bawah tanah yang dalam tapi dengan adanya taman ini saya merasa Singapore ini negara yang balance dari segi pelestarian alam dan modernisasi. Disini juga saya ngabisin waktu seharian. Psssssttt... ada attraksi berbayar dan ada yang gratis lho :)

DAY 4 - Singapore Merlion - China Town - Mustafa Center - Bugis (lagi)
Rasanya belum puas kalau maen tapi belum ketemu landmarknya khan?? Begitu juga perjalanan kali ini. Berasa nggak ke Singapura klo belum foto sama air mancur satu ini. Mau selfie juga,, ga apa apa, mau norak ga apa apa :D banyak orang yang lebih norak kok! Puas foto-foto dan nongkrong sambil makan es krim, lanjut maen ke China Town perjalanan ini sih untuk beli action figure. terus abis itu maen ke mustafa center terus lanjut lagi ke Bugis buat cari oleh oleh

DAY 5 - Changi Airport - Ngurah Rai Airport
Sebenernya flight saya sore sih... cuma saya udah di bandara sedari pagi, tujuannya ya mau explore bandara yang luas ini. Ada airport guide yang bisa diperoleh secara gratis yang berisi hal hal yang bisa kita lakukan di bandara ini selagi nunggu departure. Saya sih tertarik sama taman tamannya; Sunflower Garden, Orchid Garden dan Enchanted Garden :) selain kece buat selfie,,, nunggu disini nggak ngebosenin deh!

Peta MR Singapore


Sekian dulu yah~~~ ringkasan 'pertualangan' saya di negeri seberang dan,,,, saya nggak jadi gelandangan dengan budget tipis,,,, So--- jumpa lagi nanti dengan detil lengkapnya ya~~~

Ciao!


No comments:

Post a Comment