Translate

Monday 18 July 2016

Travel Diary | Singapore Trip Day 2 - Full day in Sentosa Island, feel like in Wonderland

- Imagination never be real, but without imagination first never will turn in to something real-

Gaes gaes, ini perjalanan hari ke 2 ke Sentosa Island!!!

Untuk menuju ke pulau ini saya naek MRT ke Vivo city Mall. dari mall ini ada 2 alternatif mau cara hemat atau cara cepat. Untuk cara hematnya saya jalan kaki dari Vivo city Mall - nama jalannya adalah Broadway Walk. Biayanya cuma S$ 1 dan gratis sampai 31 Dec 2016. Cara kedua adalah menggunakan monorel dengan harga S$4 dari lantai 3 Vivo City Mall. Kalau lewat broadway walk memakan waktu kurang lebih 15 - 20 menit dan bisa membengkak tergantung berapa lama waktu yang digunakan untuk foto-foto, kalau pake monorel - hanya sekejap mata :D

Berhubung saya lowbudget, saya pilih Broadway walk. Menyebrangi lautan ke pulau seberang sungguh menyenangkan dengan berjalan kaki. Pemandangannya juga oke, dari jauh gedung gedung pencakar langit terlihat kecil. bagi yang kurang kuat berjalan kaki, ada travelator dan bagi yang takut panas,,,, ada atapnya juga. jadi terlindung dari panas dan hujan. Oke lho untuk suatu fasilitas gratisan.
Sentosa Broadwalk - cheap but clean
Sentosa Broadwalk, nice, clean and great view

View from Sentosa Broadwalk

Waktu yang saya tempuh untuk tiba di Sentosa Island kurang lebih 20 menit, sampai disini saya nggak langsung ke destinasi incaran, karena berangkat agak pagi, jadi saya keliling dulu di pulau ini sambil foto foto. Ini penting dan wajib banget karena Sentosa Island ini di bangun seperti negeri dongeng. Feels like imagination comes true!

Untuk attractionnya pun banyak banget ada disini, ada Museum Lilin Madame Tussaud, ada Sea Aquarium, Trick Eye Museum, ada USS dan lain lain. Tujuan saya kesini murni buat maen maen ke USS alias Universal Studio Singapore! Nyarinya gampang banget, cari aja tempat yang antreannya paling rame dimana ada globe segede gaban muter muter dengan tulisan Universal Studio, udah pasti itu tempatnya, hahaa..
eh, jangan khawatir, ada petunjuk jalannya kok :3

Sesampainya saya di depan USS, antreannya udah panjang banget (padahal udah dateng pagi lho,.. salah sendiri kebanyakan foto) pas antre untuk masuk ke USS ada staff yang nawarin express pass, express pass ini gunanya untuk 'membuka jalur antrean khusus' dimana kita ngantre nggak selama pengunjung regular. harganya sendiri sekitar S$ 50, cash only.

Begitu masuk USS,,, WOW banget... Sambutan pertama adalah Hollywood Street, isinya toko toko merchandise yang lucu lucu, ada restaurant juga. Makin masuk makin berasa di negeri dongeng. Disini ada beberapa theme yaitu Madagascar, Shreek, The Lost World (Jurrasic Park), Ancient Eygpt (The Mummy), Transformer dan Sesame Street. Tiap-tiap tema punya attraksi andalannya masing masing.

Saya sendiri mulai pertualangan dari bagian kiri ke kanan, mulai dari atraksi slow sampai yang full excitement. Yang paling rame and pavorit adalah Transformer, antrenya lama. Kalau mau boleh juga dimulai antre dari atraksi ini.

Di tiap tiap tema juga nanti ada character meet lho.. jadi bisa foto bareng sama mereka. kemudian di Sesame street ada jadwal pertunjukan street dance yang sayang banget buat dilewatkan. Pokoknya hari ini puas main di satu pulau seharian :)

Universal Studio Singapore tutup pukul 7 malam, Sentosa Island udah mulai sepi jam 9 malam. jadi balik ke hotel, istirahat dan mempersiapkan diri ke destinasi selanjutnya. Saya lagi lagi lewat Sentosa Broadwalk, kalau malam ada lampu lampu warna warni sepanjang jalan.
Good night
Night at Sentosa Broadwalk
Night at Sentosa Broadwalk, feel like lighten up by thousand star fall