Translate

Wednesday 5 October 2016

Travel Diary | Jalan jalan ke Nusa Penida

- When you read, your feed your soul. When you travel your get experience -

Pelabuhan Toya Pakeh
Air lautnya sebening kristal, ini pelabuhannya loh,,, pengen nyebur khan?

Bermula dari membaca blog sebelah soal jalan jalan ke Nusa Penida dan ada rekanan kerja yang ada disana dan juga sinyal dari otak yang butuh piknik serta keinginan untuk posting poto kece and cerita buat di share di blog,,, maka tanpa babibu bangun pagi langsung sambar ransel isi baju seadanya dan cuzz berangkat ke Sanur.



Yup,,, untuk memulai pertualangan ke Nusa Penida, dari Pulau Bali harus menuju Sanur dulu untuk nyebrang kesana naik fastboat. Jadwal boatnya asa dari pukul 8.30, 9.30 dan sore 3.30,,, jauh banget khan bedanya.. Haahahaaa....

Rata rata harga boatnya ga beda jauh sih.. Kecuali mau kesana naik yacth ato pesiar sih amsyooong klo budget cuma backpack.

Berangkat dari Sanur jam 9 dan nyampe Pelabuhan Toya Pakeh di Nusa Penida  jam 9.45 lumayan cuma 2700 detik - namanya juga fast boat, iya ga?!

Pelabuhan Toya Pakeh,,, dari sini Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan bisa keliatan lho
Nah,,, tiba di pelabuhan, ada restaurant, loket tiket, dan ojek tapi yang paling penting adalah map daerah wisata yang wajib banget di kunjungi plus latitude dang longitudenya. Disini pula, akan ada banyak orang yang nawarin untuk sewa motor. Sepeda motor adalah moda transportasi paling di rekomen di Pulau ini. Kebetulan tempatku nginap punya layanan antar jemput, dengan muka polos aku tolak rayuan orang orang yang nawarin motor. Ga lama nunggu, akhirnya jemputanku dateng dong! Sebuah mobil pick up hitam yang belakangan kusadari bahwa mobil yang tahan banting disini memang pick up.

Jarak antara pelabuhan dan penginapan kurang lebih 15 menit. Yaitu di daerah Sampalan yang ternyata punya pelabuhan juga dan cuma 2 menit dari penginapan. Ahahaha... Salah set, tp gpp yang penting fun naek pick up. 



Sampai penginapan, pemiliknya langsung ngasih peta dan ngejelasin rute perjalanan tempat tempat ngehits di pulau ini sambil nyeruput welcome drink...aaahh segarnya  setelah di jelaskan panjang lebar, akhirnya aku sewa motor sama si bapak dan siap berpetualang. Tapi sebelum itu, pake sun block dulu, disini panasnya lebih cetar dari Bali lho.

Di Nusa Penida, untuk keliling ga cukup sehari! Karena jarak dan akses ke tempat wisata nya makan waktu yg agak lumayan. Nah, sama Bapaknya ini dibagi 2, yaitu barat dan timur. Di bagian timur ada Suana Point, Goa Giri Puteri, Pantai Atuh, Bukit Teletubbies dan Pulau Seribu. Nah,,, klo di bagian barat ada Pantai Kelingking, mata air alami, Angels Billabong, Broken Beach and Crystal Beach. :)

Nanti di bahas lagi masing masing, mau berangkat kerja dulu. Ciao!
Sejauh mata memandang, airnya sebening kristal~~~~

1 comment: