Translate

Tuesday 9 August 2016

Travel Diary | Singapore Trip Day 5 - I am going back home but before that, I explore Changi

- happiness is not something ready made. It comes from your own actions | Dalai Lama-


Last day di Singapore, kaki sudah gempor akubat nggak biasa jalan kaki. Empat hari di Singapura memang menyenangkan meski biaya hidup tinggi. Hari ini pertama kalinya bangun siang di negeri ini karena memang nggak dikejar waktu. Setelah sarapan, saya langsung check out dan cuzz ke Bandara. bukan karena saya udah kangen rumah ato pengen cepet cepet balik. tapi ya memang pengen menjelajah Bandara Changi.

Sewaktu pertama kali menginjakkan kaki di Changi, saya mengambil beberapa brosur dimana salah satunya untuk encourage kita untuk betah lama lama di airport ini. dari terminal 1 sampai terminal 3 ada fasilitas oke dan spot spot kece buat didatengin. Dengan waktu yang ada, target saya sih explore T1 & T2.

Jam 9 pagi saya berangkat ke Changi sampai disana pukul 10 kurang, masih ada banyak waktu untuk explore karena flight saya sendiri pukul 12.30. Tiba di bandara, saya langsung mencari GST refund, tentu saja untuk mendapatkan pengembalian uang pajak yang sebelumnya saya bayarkan saat belanja,,,, yah,, lumayan dapet S$ 1 - 2 buat beli air mineral. GST hanya bisa di claim untuk minimum pembelanjaan S$100.

Supaya lebih enak jalan jalannya, saya check-in dulu. check in counter di T1 itu tepat di seberang kinetic rain, ini kece banget lho,,,, ada bandul bandul yang bergerak harmonis memnyerupai hujan pada awalnya sampai membentuk pola pola yang oke.

No comments:

Post a Comment