Translate

Sunday 6 November 2016

Travel Diary | Bedugul Treetop Adventure

Wooohooo~~~~ aaaauuuuooooo..ouuuwooo.. Uwooooo~~~
Jadi Tarzan cakep dulu yah!!!

Kali ini nih aku mw cerita cerita pengalamanku outing kemaren. Ini serius seru banget!! Kece deh pokoknya... I am so excited.. Aw aw aw.. Masih deg degan... (ini kapan mau ceritanya gj)
Ehem ehem... Pada suatu ketika, stress menumpuk menggunung dan wajah wajah sudah mulai kusut, turunlah sebuah wahyu untuk weekend escape ke tempat tenang, nyaman, bersih, segar dan adem, bahasa singkatnya outing. Cuma karena ini acara kantor agak aneh kalau di curcolin jadi mending bahas kegiatan yang super duper kece ini. Tadaaaa~~~ Treetop Adventure.
Lokasinya ada di tengah Kebun Raya Bedugul. Jadi kalau pake mobil begitu masuk gerbang Kebun Raya ada di sebelah kiri. Boleh langsung parkir pinggir jalan. Inget dipinggir, jangan di tengah klo ga mau di amuk masa. Untuk maen disini musti bayar lagi kurang lebih 250-an ( keknya engga kurang, lebih mungkin :p)

Treetop adventure seru banget deh. Ini semacam permainan surival gitu deh,, jadi berasa ninja warrior deh (lebay jangan percaya). Disana ada sekitar enam ato tujuh sirkuit, masing masing sirkuit punya level kesulitan masing masing. Permainannya kombinasi flyingfox dan akrobat. Hahaha..
Sebelum mulai, kita dilengkapi oleh peralatan keamanan, setelah itu dijelaskan rulenya dan trial permainannya. Tidak sesulit dan ngeri seperti kelihatannya sih. Setelah lulus percobaan, langsung menuju medan tempur selanjutnya.

Menurut instrukturnya, untuk trayek yang paling gampang adalah orange circuit, maka mulailah pertualanganku sebagai ninja wanita paling keren disana. Dimulai dari panjat pohon, flying fox, berjalan diatas tali, manjat jaring dan berjalan diantara balok balok kayu diatas pohon.
Karena keterbatasan waktu aku cuma bisa nyobain 2 sirkuit. Tapi itu udah lumayan bikin capek sih :3
Ehm.... Beberapa tips yg bisa aku share nih...

1. Pake baju yg tertutup (lengan panjang) lebih rekomen karena selain bikin anget (di Bedugul dingin lho ya) juga bisa melindungi dari resiko luka gores
2. Tetep pake sunblock, meski dingin sinar matahari masih ada
3. Kalau mau narsis harus ada temen yang standby di bawah, yang setia mengabadikan momen ninja. Tapi klo ga ada, ada tukang fotonya jg sih nanti bisa pilih yg mana yg mw dicetak
4. Terakhir, yang paling penting pastikan kamu ga takut ketinggian. Soalnya namanya aja treetop, pasti maennya diatas pohon.
Ciao!!

No comments:

Post a Comment